BRIDA, Dalam rangka terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng melaksanakan sosialisasi dengan tema "Optimalisasi Pelayanan Publik menuju Buleleng PATEN", Kamis (2/10) di ruang rapat Bappeda Buleleng.
Optimalisasi yang dimaksud adalah
peningkatan kualitas dan efektivitas dalam memberi layanan kepada masyarakat.
Caranya, dengan memaksimalkan sumber daya, evaluasi kepuasan masyarakat dan
mendorong partisipasi aktif masyarakat. Semua itu dapat dicapai melalui
pemanfaatan teknologi, penetapan standar pelayanan, peningkatan kompetensi
serta perbaikan tata laksana. Satu hal terpenting, yaitu penerapan prinsip
pemerintahan yang berorientasi pada pelanggan untuk mewujudkan pelayanan yang
cepat, murah, dan berkualitas.
Pernyataan di atas disampaikan Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, I Made Juartawan, S.STP., M.M., dalam acara yang dihadiri perwakilan perangkat daerah di Kabupaten Buleleng.
PATEN merupakan singkatan dari Produktif, Adaptif, Tuntas, Emansipatif dan Nyata. Slogan tersebut merupakan pedoman yang mengandung prinsip kebenaran, keyakinan serta perilaku organisasi dalam membentuk budaya kerja, pengambilan keputusan dan implementasi program-program kegiatan. Dengan terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan slogan itu dapat berwujud nyata, dan tidak hanya slogan. #Wdy.