(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Sekda Ingin Brida Miliki Taman Bacaan Riset dan Inovasi

Admin brida | 11 September 2024 | 638 kali

BULELENG, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd., mengatakan sebagai sebuah badan yang memiliki tupoksi Riset dan Inovasi, selayaknya Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kabupaten Buleleng memiliki sudut ruangan untuk taman bacaan.

 

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Kajian Kebijakan Model Kota Singaraja Menjadi Kota Pendidikan, Selasa (10/9) di ruang pertemuan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Undiksha Singaraja.

 

Selain itu, Gede Suyasa mengatakan gedung baru untuk Brida saat ini mesti dimanfaatkan dengan memajang berbagai buku-buku yang terkait dengan riset dan inovasi, juga hasil-hasil kajian yang telah dilakukan oleh Brida. “Manfaatkan sudut ruangan sebagai taman bacaan, sehingga ketika ada yang berkunjung ke Brida ada nilai tambah”, ungkapnya dihadapan para peserta FGD dari kalangan Kepala Sekolah PAUD hingga SMA/SMK.

 

Oleh karenanya untuk mendukung Kota Singaraja menjadi Kota Pendidikan, yang salah satu komponennya memberikan andil tersedianya tempat-tempat bacaan diberbagai tempat yang ada. “Jadi, setiap sudut ruangan atau tempat kosong harus dimanfaatkan sebagai taman bacaan”, ungkap Sekda, walaupun ada 20 komponen yang harus dipenuhi untuk menyebut  menjadi sebuah Kota Pendidikan.


Sebuah daerah menjadi Kota Pendidikan, maka idealnya pendidikan menjadi pusat kebijakan pembangunan di daerah. Demikian juga denyut nadi perekonomian di daerah itu bertumpu pada sektor pendidikan. #Roy.