(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Penentuan Pemenang Lomba Kreasi Inovasi Daerah Tahun 2024

Admin brida | 15 Agustus 2024 | 771 kali

BULELENG, Rapat dalam rangka pembahasan tentang Penentuan Pemenang Lomba Kreasi Inovasi Daerah Tahun 2024, dilaksanakan hari ini (15/8) di Ruang Rapat Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kabupaten Buleleng.

Acara dipimpin oleh Analis Kebijakan Ahli Madya BRIDA  Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, ST., M.A.P., selaku koordinator pelaksanaan Lomba Kreasi Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2024, dan diikuti oleh Tim Juri.

Pada kegiatan ini dipaparkan tentang history dari penjaringan nilai yang diaksanakan secara online dan penijauan lapangan, dimana sebelum inovasi dinilai diawali dengan technical meeting kepada peserta lomba, lalu diseleksi berdasarkan data yang telah diusulkan, melalui metode dan kriteria yang sudah disepakati bersama Tim Juri. Dari 10 besar terbaik dan menghasilkan 3 besar terbaik yang nantinya dinobatkan sebagai pemenang lomba.

Menurut keterangan dari Tim Juri bahwa nilai yang mereka berikan kepada inovator saat penilaian online sangat jauh berbeda ketika dibuktikan secara langsung dengan peninjauan ke lapangan, sehingga sangat mempengaruhi skor inovasi yang sebelumnya telah dinilai. Atas inovasi yang telah dikunjungi, diharapkan agar terus dipantau dari stakeholder terkait untuk mempertahankan keberlanjutan inovasi yang sudah dilaksanakan.

Acara juga diisi dengan penandatanganan berita acara pemenang lomba oleh Tim Juri. Rencana pemenang akan diumumkan pada bulan Agustus 2024, yang dirangkaikan dengan agenda Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. #Wck.