(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Hasil Evaluasi Kinerja Balitbang Inovda Triwulan I Tahun 2023

Admin brida | 04 April 2023 | 3479 kali

Kinerja yang dicapai Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng pada triwulan I tahun 2023, sudah berjalan maksimal sesuai rencana. Demikian pula dengan semua partisipasi dan aktivitas yang diikuti dalam perayaan HUT Kota Singaraja ke-419, juga sudah terlaksana dengan baik.


Pernyataan di atas disampaikan Kepala Balitbang Inovda, Drs. Made Supartawan, M.M., saat memimpin rapat Evaluasi Kinerja Triwulan I Tahun 2023 pada Senin (3/4), di ruang rapat setempat. Pada acara yang dihadiri Sekretaris, para Kabid, para Analis, beserta staf, Kepala Balitbang Inovda turut menyampaikan hasil rapat di rumah jabatan Bupati Buleleng beberapa waktu lalu. Poinnya agar para kepala perangkat daerah dapat memberikan penjelasan terhadap kegiatan yang belum terealisasi. Dalam pembuatan laporan triwulannya, supaya menggunakan format baru yang disediakan Inspektorat. Supartawan meminta agar semua data yang dibutuhkan dalam pemeriksaan, disiapkan mulai sekarang, sehingga tidak akan ada masalah nantinya.


Hal lainnya yang disampaikan adalah terkait inovasi UMKM yang ada di Buleleng. Semua inovasi UMKM supaya ditargetkan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektualnya (HKI), serta menentukan jadwal kunjungan ke lokasi inovasi. Termasuk pula mendata kegiatan/inovasi yang sudah dilakukan oleh UMKM. Made Supartawan juga mengharapkan adanya kegiatan tambahan berupa penentuan desa sebagai percontohan dalam hal inovasi, selain lomba inovasi dan pendaftaran HKI yang sudah berjalan. #Spt#Wyn.