(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

BALITBANG BULELENG HADIRI SOSIALISASI PERCEPATAN VAKSINASI DI BULELENG

Admin brida | 10 Juni 2021 | 470 kali

Kamis, 10 Juni 2021, bertempat di ruang unit IV Setda Kabupaten Buleleng, Balitbang hadiri rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19. Rapat diikuti semua OPD lingkup Pemkab Buleleng, dengan dipimpin oleh Sekda Kabupaten Buleleng, bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Dalam arahannya, Sekda menyampaikan bahwa Kabupaten Buleleng telah menerima 50.000 vaksin  Astra Zeneca untuk kegiatan vaksinasi tahap II. Sasarannya adalah semua desa di 9 kecamatan, dimulai dari Kecamatan Gerokgak dan selanjutnya Kecamatan Seririt.

 

Pelaksanaan vaksinasi dimulai besok sampai dengan akhir Juli 2021. Bagi desa yang bisa menjamin kedatangan masyarakatnya untuk divaksin sebanyak 1.000 orang per hari, maka akan didatangkan Tim Vaksinasi dari Propinsi. Sementara hanya Desa Lokapaksa yang siap dengan hal tersebut. Masing-masing OPD bertanggung jawab untuk memantau dua desa terhadap pelaksanaan kegiatan vaksin setiap harinya. Bagi OPD yang tidak serius dalam penanganan covid-19 akan dievaluasi oleh Inspektorat.

 

Dalam arahan Sekda, juga disampaikan terkait  kegiatan pembelajaran tatap muka yang dimulai pada Juli mendatang. Dengan catatan semua guru dan pegawai dimasing-masing sekolah sudahh divaksin. Demikian pula semua PNS dan tenaga kontrak yang ada dimasing-masing OPD harus sudah divaksin, bagi yang tidak harus diberikan sangsi. (Ny. Yudani/Balitbang/21).