(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Sentra dodol Pengelatan dan Kaliadrem Hai Made Disurvey Tim Brida Bali

Admin brida | 21 Agustus 2023 | 442 kali

Terkait dengan usulan 28 Hak Merek UMKM  personal maupun Hak Merek Kolektif untuk mendapatkan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dari Kemenkumham Bali, Tim fasilitasi HKI Brida Bali mulai lakukan survey atau kunjungan lapangan.

Hari ini Rabu (21/8), Tim Fasilitaai HKI Brida Bali dipimpin Kabid Inovasi dan Teknologi, Raka Atmadja melakukan kunjungan ke sentra Dodol Pengelatan dn usaha Kaliadrem Hai Made di Desa Pengelatan Kecamatan Buleleng.

Menurut Raka, kunjungan lapangan dalam rangka melihat UMKM dari dekat secara langsung, bagaimana proses dan kondisi usaha yang dijalankan. Di samping melihat kesesuaian merek yang diusulkan dengan kenyataan usaha yang ada di lapangan.

28 Usaha UMKM yang diusulkan oleh Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng, semuanya akan dilakukan kunjungan lapangan, sehingga proses penerbitan Sertifikat HKI bisa lebih cepat prosesnya.

Setelah Dodol pengelatan dan Kaliadrem Hai Made, kunjungan lapangan akan dijadwalkan lagi untuk UMKM yang lain, sehingga 28 hak merek usaha UMKM yang diusulkan seluruhnya sesuai dengan fakta lapangan. Kunjungan lapangan Brida Bali didampingi Analis Kebijakan Balitbang Inovda, I Gede Suardika, Made Roy Astika, beserta staf Made Adi Suradnya dan Made Arya Mertada. #Roy.