(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Validasi dan Penilaian IPKD Buleleng Dimulai Oktober Mendatang

Admin brida | 27 September 2023 | 651 kali

Rabu, 27 September 2023 Balitbang Inovda melaksanakan Rapat Persiapan Penginputan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) Tahun Anggaran 2022 di ruang rapat Bappeda Kabupaten Buleleng. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Made Suharta, S.Kom., M.A.P., didampingi Kabid Ekonomi dan Pembangunan, I Gusti Ngurah Purnawirawan, M.E., dan dihadiri oleh tim IPKD Kabupaten Buleleng dari Inspektorat Daerah, Bappeda, BPKPD, dan Dinas Kominfosanti.

 

Rapat dilaksanakan dalam rangka persiapan penginputan IPKD yang akan dilaksanakan awal Oktober 2023. Kegiatan rapat diawali dengan pemaparan masing-masing dimensi IPKD. Data-data yang masih belum lengkap, seperti pada dimensi 3 agar segera  disiapkan oleh perangkat daerah pengampu data, sehingga pada waktu penginputan, data tersebut sudah siap. Jadwal penginputan dimulai tanggal 4 sampai 10 Oktober, dan validasi data oleh Kemendagri pada 14 sampai 16 November serta pengukuran/penilaian dilaksanakan mulai 1 hingga 3 Desember 2023.


Pimpinan rapat menekankan agar pada jadwal-jadwal tersebut, website pemkab tidak down, sehingga dapat melakukan input data serta data yang diinput bisa diakses. Harapannya hasil pengukuran/penilaian data IPKD Tahun Anggaran 2022 bisa meningkat dari nilai tahun sebelumnya sebesar 77,2827. #Anw.