(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

BALITBANG BAHAS RENCANA DAN TPP

Admin brida | 10 Agustus 2020 | 135 kali

Mengingat Tunjangan Kinerja (Tukin) belum bisa berjalan efektif, maka Tunjangan Pegawai Pemerintah (TPP) akan tetap diberlakukan sampai akhir 2020, dengan ketentuan TPP tidak melebihi anggaran tahun sebelumnya. Anggaran TPP menyesuaikan dengan kemampuan daerah, sehingga TPP pada setiap kabupaten berbeda-beda. Dengan demikian setiap pegawai diharapkan selalu melakukan perekaman wajah sesuai dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

 

Bersama para Pejabat Struktural, Balitbang Buleleng hari ini (10/8) melaksanakan rapat guna membahas hal tersebut. Kepala Badan (dr. Gede Wiartana, M.Kes) juga menegaskan agar E-Kinerja segera ditingkatkan sesuai dengan tupoksi, mengingat waktu yang sangat terbatas. Dalam hal penelitian yang dilakukan supaya segera pula disempurnakan terkait maksud dan tujuannya, sehingga jelas hasil akhirnya serta sesuai dengan target.

 

Selain melaksanakan kegiatan yang sudah berjalan, Kepala Badan turut menghimbau jajarannya agar mencari isu strategis untuk tahun 2021, baik yang bersifat aktif maupun pasif. Isu aktif didapat dengan mencari sendiri bersamaan dengan kegiatan penelitian dilapangan, sedangkan isu pasif berupa data yang didapat saat mengikuti kegiatan tertentu. Sebagai instansi yang bergerak di bidang penelitian, juga wajib aktif dalam hal mengamati fenomena yang terjadi dimasyarakat, terutama mengenai permasalahan-permasalahan yang sering terjadi. Demikian pula mengembangkan data yang sudah didapat, sehingga akan berguna sebagai bahan penelitian selanjutnya. (Yan Widya_Balitbang_2020).