(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

RAPAT FORUM GABUNGAN PERANGKAT DAERAH

Admin brida | 07 April 2021 | 227 kali

Balitbang Buleleng hari ini (7/4) hadiri Rapat Forum Gabungan Perangkat Daerah di Bappeda Kabupaten Buleleng, yang dipimpin langsung oleh Bapak Asisten 3. Dalam arahannya, Pak Genep mengharapkan supaya setiap SKPD memiliki min 1 inovasi, contohnya di Dinas Arsip mulai menerapkan arsip berbasis elektronik. Terkait hal tersebut diharapkan masing-masing SKPD mulai melaksanakan pengarsipan berbasis elektronik juga, selain menghemat tempat juga lebih praktis, karena cukup menscan arsip SPJ yang sudah dibuat dalam satu folder. Hal ini untuk mengantisipasi seandainya arsip hardcopy rusak, kita masih punya arsip cadangan terutama untuk arsip spj-spj 5 tahun trakhir.

 

Untuk rancangan tahun 2022, diharapkan semua kegiatan yang dilaksanakan mendukung tema dan prioritas RKP 2022, yaitu pemulihan ekonomi dan reformasi struktural. Untuk program/kegiatan yang belum diakomodir dalam rancangan pagu sementara 2022, agar dibuatkan rekapan dengan dilengkapi permasalahannya dan dikumpulkan ke Bappeda. Terkait pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2024, diharapkan masing-masing SKPD untuk berpedoman pada RPJPD 2005-2025 dalam melaksanakan program/kegiatan.

 

Dalam kesempatan ini, Pak Asisten juga mengingatkan terkait G-Kinerja. Dalam penginputan aktivitas yang sewajarnya saja, karena suatu waktu akan ada uji petik, jadi jangan sampai menjadi temuan yang menyebabkan pengembalian nilai TPP. (Yuni Totaliana/Balitbang/21).