(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Workshop K3 Dinkes Buleleng

Admin brida | 19 September 2023 | 509 kali

Selasa, 19 September 2023 Analis Kebijakan Ahli Muda Balitbang Inovda Buleleng, Ketut Arsudipta, SE., menghadiri undangan pertemuan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) perkantoran, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng bertempat di aula setempat.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Koordinator Kesling Kesjaor Dinas Kesehatan, Made Sugiasa. Dalam arahannya beliau menyampaikan tujuan umum dilaksanakannya workshop ini, yaitu untuk membangun komunitas awal kepada lintas sektor dan puskesmas terkait penerapan standar K3 perkantoran yang akan dipaparkan dalam bentuk instrumen penilaian. Selain itu juga dalam rangka menyampaikan mekanisme penilaian dan verifikasi penerapan K3 perkantoran. Dibahas pula komunikasi peluang kerjasama tempat kerja/perkantoran dengan puskesmas serta evaluasi capaian kinerja program kesehatan kerja di puskesmas, dan refresing penggunaan aplikasi SITKO (khusus pengelola program puskesmas).


Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Gede Kabinawa selaku Fungsioanal Umum Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, terkait  mekanisme penilaian dan verifikasi penerapan K3 perkantoran. Pertemuan ini dihadiri perwakilan RSUD Kabupaten Buleleng, Perwakilan Bank Central Asia KCU Singaraja, Perwakilan BPR Bank Buleleng 45, dan  perwaklian Puskesmas se-Kabupaten Buleleng. #Adt.