(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Hasil Evaluasi Kajian Kelitbangan Balitbang Inovda 2022

Admin brida | 22 Mei 2023 | 414 kali

Senin, 22 Mei 2023, Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbang Inovda Buleleng melaksanakan Monitoring dan Evaluasi hasil Kajian Kelitbangan tahun 2022. Monitoring dipimpin oleh Kepala Bidang, Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, S.T., M.A.P., didampingi Analis Kebijakan Ahli Muda, Drs. Made Roy Astika dan Gede Suardika, S.E., M.Pd., beserta Staf Pelaksana, Made Arya Mertada dan Nyoman Suartika. Monev dilaksanakan pada Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.

 

Pada Dinas Perhubungan diterima oleh Kepala Dinas, Gede Gunawan Adnyana Putra, S.E., M.Si.,  dengan Kajian Efektifitas Rancang Bangun Aplikasi Elektronik Manajemen Aset Penerangan Jalan Umum (e-MAP) di Kabupaten Buleleng. Hasil monitoring berupa rekomendasi Kajian Aplikasi e-MAP, yang akan dilakukan inventarisasi terhadap pihak ketiga selaku penyedia layanan Smart PJU, sehingga bisa dipastikan biaya awal yang dibutuhkan untuk pengadaannya.

 

Pada Dinas Pariwisata diterima oleh Kepala Dinas, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos., M.Si., dengan 2 kajian yang dilaksanakan, yaitu Rekonstruksi Model Desa Wisata Tradisional Balinese Life Pada desa Bali Aga, dan Pengembangan Model Desa Agrowisata Berbasis Tri Hita Karana pada Desa Sambangan dan sekitarnya. Dari hasil monitoring, kedua kajian tersebut sama-sama memfokuskan pada wisata berbasis budaya untuk memajukan desa wisata yang ada di Kabupaten Buleleng, dengan mengambil sampel terhadap desa yang telah menjadi ikon desa wisata Buleleng.

Menurut rencana, Dinas Pariwisata akan melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait untuk destinasi wisata Kabupaten Buleleng pada bulan Juli mendatang. Dengan tujuan untuk pengembangan wisata berbasis budaya dan penambahan penerimaan asli daerah. #Igs.