(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Podcast B-Kom hadir di Buleleng

Admin brida | 19 September 2023 | 465 kali

Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng hadirkan Podcat yang diberi nama B-Kom (Bincang Kominfo). Sebuah Podcast yang menyajikan berbagai informasi pembangunan Kabupaten Buleleng dengan narasumber yang bekompenten sesuai topik yang dibahas. Podcast B-Kom akan hadir setiap hari Selasa dan ditayangkan disemua platform media sosial, baik Channel Youtube Pemkab Buleleng, Instagram, Tiktok, dan Facebook Dinas Kominfosanti.

 

Kehadiran podcast B-Kom diharapkan memberikan warna baru bagi pelayanan kebutuhan informasi tentang pembangunan di Kabupaten Buleleng. Sebagai feedback podcast, diharapkan pula agar netizen bisa memberikan respon dengan mengajukan pertanyaan dan saran secara terbuka.

 

Podcast hari ini Selasa (19/9), dengan tema “Teknologi Tepat Guna” diisi Narasumber I Ketut Cana tentang Inovasi Sampah plastik menjadi filamen 3D untuk printer dengan komunitas yang disebut Trash Keleng, yang merupakan konotasi kembali ke jati diri untuk kembali eling menjaga lingkungan bebas dari samah terutama sampah plastik.

 

Narasumber lainnya adalah seorang siswa SMP Negeri 2 Kubutambahan, I Dewa Gede  Agung Dean Putra Purwita (Dean)  yang menciptakan robot yang disebut DD-BOT, inovasi sebuah robot yang bisa berkomunikasi dengan manusia.


Ketut Cana menyampaikan apresiasi kepada Podcast B-Kom ini sebagai upaya mempromosikan berbagai karya inovasi anak bangsa di Buleleng, untuk meningkatkan gairah generasi muda dalam meningkatkan budaya inovasi. #Roy.