(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

FKP Bali Wujudkan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Bali

Admin brida | 24 Agustus 2023 | 405 kali

Kamis, 24 Agustus 2023 BRIDA Provinsi Bali menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) secara zoom meeting, dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik sesuai amanat PermenPANRB Nomor 21 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan FKP di lingkungan instansi pemerintah.

 

Forum dibuka oleh Kepala BRIDA Provinsi Bali, I Made Gunaja yang dihadiri oleh Perangkat Daerah terkait (Disbud, Disperindag, Diskop UKM, Diskominfosanti, DPKP, DKP, Disnaker ESDM dan Biro Organisasi Setda) Provinsi Bali, BRIDA kabupaten/kota atau sebutan lain se-Provinsi Bali, dan para penerima penghargaan Kerthi Bali Swacitta Nugraha serta Penerima Sertifikat KI.

Dalam hal ini Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng dihadiri oleh beberapa Pejabat Struktural dan Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda.

 

Beberapa hal yang disampaikan oleh Kepala BRIDA Provinsi Bali, diantaranya terkait bagaimana mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Bali menuju Bali Era Baru. Salah satu misi dari pembangunan Bali mengembangkan sistem tata kelola pemerintahan daerah yang efektif, efisien, terbuka, transparan, akuntabel dan bersih, serta meningkatkan pelayanan publik terpadu yang cepat, pasti dan murah, di samping juga menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan dan pelayanan/fasilitasi kegiatan kepada perangkat daerah terkait, kab/kota serta stakeholder/masyarakat pengguna layanan lainnya yang menyangkut riset dan inovasi.

 

Gunaja juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut, BRIDA Provinsi Bali melaksanakan kegiatan FKP ini dalam upaya membangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang terbuka untuk mendapatkan masukan yang konstruktif terhadap pelaksanaan kegiatan bidang riset dan inovasi serta fasilitasi HKI.

 

Dari beberapa masukan yang diperoleh, semua mengapresiasi terhadap kegiatan-kegiatan pelayanan yang telah dilakukan oleh BRIDA Provinsi Bali selama ini, baik terkait riset, inovasi dan fasilitasi HKI. Disampaikan pula agar pelayanan BRIDA Provinsi Bali bisa ditingkatkan lagi kedepannya, demi optimalisasi terhadap kegiatan pelayanan publik yang dilakukan melalui kegiatan pembinaan dan evaluasi kinerja Pemkab/Kota di bidang riset dan inovasi. #Mty.