(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

BRIDA Bali FGD Budidaya Sehat Jeruk Keprok Tejakula

Admin brida | 03 Juli 2024 | 1064 kali

Rabu, 3 Juli 2024 Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Bali melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Laporan Kemajuan Budidaya Sehat Jeruk Keprok Tejakula untuk Percepatan Pertumbuhan, Peningkatan Produksi dan Kualitas Buah di ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.

Dalam FGD dipaparkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Budidaya Tanaman Sehat Jeruk Keprok Tejakula oleh Ketua Tim Peneliti, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Rai, M.S., dan Kebijakan Implementasi SOP Budidaya Tanaman Sehat di Kabupaten Buleleng oleh Sekretaris Dianas Pertanian Kabupaten Buleleng, Drh. Ni Luh Prima Diantari Wati.

Sesuai Paparan dari Tim Peniliti dari Universitas Udayana, Standar Operasional Prosedur (SOP) Budidaya Tanaman Sehat Jeruk Keprok Tejakula nantinya sebagai acuan dasar dalam pengembangan budidaya tanaman sehat jeruk keprok.

Setelah pemaparan dari Tim Peneliti, dilanjutkan sesi tanya jawab dari para peserta FGD untuk  mencari masukan demi kesempurnaan draft SOP Budidaya Tanaman Sehat Jeruk Keprok Tejakula.

Acara dibuka Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini mewakili Kepala Brida Provinsi Bali. Peserta Rapat yang hadir dalam acara FGD adalah Bappeda Prov Bali;  LP2M Universitas Udayana; Sekdis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali; Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali; Perwakilan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali; Perwakilan  Bappeda Buleleng; Perwakilan Brida Buleleng; Kadis Pertanian Buleleng yang diwakilai Sekretaris Dinas; Perwakilan Dinas Kopdaprin  dan UMKM Buleleng;  Sekcam Tejakula; Sekcam Gerokgak, Para Kabid di Lingkungan Brida Provinsi Bali;  TPM pada Brida Provinsi Bali;  Tim Pengawas Swakelola Penelitian Brida  Provinsi Bali; Penyuluh Pertanian Lapangan se-WKPP Kecamatan Tejakula; Penyuluh Pertanian Lapangan di WKPP Kecamatan Grokgak; Perwakilan petani jeruk keprok Kecamatan Tejakula; Perwakilan para Petani Jeruk Keprok Tejakula dari Kecamatan Gerokgak dan Tim Peneliti Pengembangan Jeruk Keprok Tejakula Fakultas Pertanian Universitas Udayana. #Wir.