(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Penyempurnaan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Penyertaan Modal Daerah Kepada BUMD

Admin brida | 12 September 2023 | 548 kali

Selasa, 12 September 2023 bertempat di Ruang Sidang Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Undiksha Singaraja, dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka Penyempurnaan Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyertaan Modal Daerah kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Acara dihadiri oleh Ketua Tim Pelaksana FHIS Undiksha, Dirut dan Direktur Keuangan PT BPR Bank Buleleng (Perseroda), Direktur Umum Perumda Tirta Hita Buleleng, Direktur Keuangan Perumda Pasar Argha Nayottama, Direktur Utama Perumda Swatantra, Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Balitbang Inovda Buleleng beserta Analis Kebijakan.

Dalam rapat tersebut, ketua tim pelaksana menjelaskan nilai investasi  yang akan disertakan ke BUMD adalah senilai yang tertuang dalam RPD 2023-2026. Kemudian masing-masing BUMD menjelaskan core business dan nilai investasi yang diperlukan dari tahun 2024-2026.

Dari hasil diskusi, ketua tim pelaksana meminta masing-masing BUMD untuk melengkapi data sesuai format yang telah diberikan. Tambahan data  tersebut berupa analisa SWOT dari bisnis yang akan dikembangkan serta nilai laba yang direncanakan bisa diperoleh dari nilai investasi yang diajukan dalam kurun waktu 2024-2026. Data selengkapnya agar sudah dilengkapi dan dikirim dalam dua hari ke depan, sehingga tim pelaksana dapat segera menyempurnakan draft laporan akhir. #Eka.