(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

BALITBANG HADIRI RAPAT USULAN TEMPAT LATIHAN IMI BULELENG

Admin brida | 05 Maret 2021 | 222 kali

Kamis, 4 Maret 2021 bertempat di ruang rapat Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Balitbang hadiri rapat usulan penggunaan lapangan parkir pengujian kendaraan bermotor pada Dinas Perhubungan, dan terminal Penarukan sebagai tempat latihan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Buleleng. Rapat dipimpin oleh Kadisdikpora dan dihadiri oleh perwakilan Dinas Perhubungan, BPKPD, KONI Buleleng, Pengurus, dan anggota IMI Buleleng. Hasil rapat antara lain sebagai berikut.

 

  1. Terminal Penarukan dan Lapangan parkir PKB Dinas Perhubungan dengan fungsi dan faktor pendukung lainnya, tidak dapat menjamin terselenggaranya kegiatan latihan balap motor/road race atau olahraga otomotif lainnya dengan aman, lancar dan selamat, karena tidak memenuhi standar penyelenggaraan serta keselamatan yang dibutuhkan.
  2. Tidak terpenuhinya standar keselamatan dan resiko kegiatan latihan, tentu akan membutuhkan tanggung jawab besar para pihak, kesiapan dan perlengkapan keselamatan yang dimiliki atlet, penyelenggara dan pihak atau OPD yang mengakomodasi kegiatan tersebut tentu menjadi sangat penting.
  3. Karena fasilitas yang dimaksud tidak memenuhi standar yang disyaratkan, disarankan untuk mencari lokasi alternatif/tempat latihan yang memadai dan merupakan aset Pemkab. (M. Anton/Balitbang/21).