(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Sinergitas Kebijakan Pusat dan Daerah Dalam Penguatan Peran BRIDA

Admin brida | 12 April 2023 | 306 kali

Rabu, 12 April 2023 Kepala Balitbang Inovda Buleleng, Drs. Made Supartawan, M.M., menghadiri Rapat Koordinasi BRIDA di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, serta narasumber dari Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah, Badan Riset dan Inovasi Nasional, dan Kepala  Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri.

Rapat Koordinasi BRIDA dengan tema Sinergitas Kebijakan Pusat dan Daerah dalam Penguatan Peran BRIDA untuk mewujudkan Evidence Base Policy. Adapun tujuan dari rapat ini adalah untuk mengetahui arah, kebijakan dan strategi pemerintah pusat, dalam hal ini BRIN dan BKSDN dalam pelaksanaan riset dan inovasi serta penguatan BRIDA yang khususnya ada di Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali.

Selain itu juga untuk menyatukan langkah dalam pengembangan Riset dan Inovasi dalam memecahkan masalah-masalah di daerah. Untuk menjalin sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam mengimplementasikan konsep Sains Base Policy atau Evidence Base Policy (kebijakan berbasis ilmu pengetahun dan kebijakan berbasis bukti).

Acara dihadiri oleh Perangkat Daerah Provinsi Bali, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Bali, Kepala Balitbang Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, Ketua LPPM Perguruan Tinggi, dan Kelompok Ahli Bidang Pembangunan Pemerintah Provinsi Bali. #Adt.