(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Evaluasi Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Kabupaten Buleleng

Admin brida | 28 April 2023 | 356 kali

Jumat, 28 April 2023 bertempat di ruang rapat Balitbang Inovda Buleleng, dilakukan rapat evaluasi pekerjaan penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Kabupaten Buleleng Tahun 2024-2028. Rapat dilaksanakan bersama Tim Pelaksana Penyusun SPBE, Tim Pengawas, dan Tim Teknis Swakelola Pekerjaan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE.

Rapat dipimpin oleh Kabid Ekbang Balitbang Inovda, I Gusti Ngurah Purnawirawan, M.E., didampingi Sekretaris Balitbang Inovda, Made Suharta, S.Kom., M.A.P., selaku Ketua Tim Pengawas Pekerjaan SPBE. Tujuan rapat adalah untuk mengetahui progres kegiatan sampai bulan ke 3, kendala-kendala yang dihadapi dalam proses penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE, penyamaan persepsi terkait laporan pertanggungjawaban kegiatan swakelola tipe 2 serta rencana pelaksanaan kegiatan selanjutnya.

Dalam rapat disampaikan bahwa progres pekerjaan sampai dengan bulan ke-3 (26 Maret sampai 24 April 2023) yaitu pengumpulan data-data, crosscheck data-data, perumusan  program/kegiatan untuk mendukung peta rencana SPBE. Kendala yang dihadapi seperti masih terdapat beberapa data/form survey yang belum dilengkapi, dan kekurangan data tersebut akan dilakukan pengambilan data kembali ke perangkat daerah.

Selanjutnya, masukan dari Sekdis Kominfosanti agar data-data dalam laporan sebelum dilakukan pembahasan, agar dikoordinasikan dengan Dinas Kominfosanti, sehingga data-data yang ditampilkan sesuai/tidak ada perbedaan. Koordinasi juga bisa dimaksimalkan melalui grup WA yang sudah dibentuk, sehingga proses penyusunan sesuai dengan jadwal yang sudah disusun. Terkait laporan pertanggungjawaban kegiatan, disampaikan juga oleh tim pelaksana bahwa anggaran swakelola tipe 2 ini akan dimasukan dalam DIPA, namun terkait SPJ-nya tetap berkoordinasi dengan Balitbang Inovda. #Anw.