(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Monev Inovasi “Bom Laser” Bondalem

Admin brida | 29 Maret 2023 | 689 kali

Rabu, 29 Maret 2023 Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbang Inovda Buleleng melaksanakan monev dan podcast inovasi “Bom Laser” di Desa Bondalem Kecamatan Tejakula. Monev diterima oleh Perbekel Desa Bondalem, Gede Odantara, SH., serta inovator Nyoman Sugiartha.  Dari Balitbang Inovda hadir Analis Kebijakan, Drs. Made Roy Astika, Gede Suardika, S.E., M.Pd., dan Made Arya Mertada.

 

Inovasi Bom Laser (Bondalem Marine Class Conservation) bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, memberi peluang kepada para remaja untuk membuka usaha baru, peluang kesempatan kerja, dan sebagai calon pekerja yang terampil.  Kegiatan Bom Laser ini  atas kerjasama dengan SSI (Scuba Schools International), Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Desa Bondalem, Desa Adat Bondalem, BUMDes, Pokmaswas Bahari Prawara, Perguruan Tinggi, Yayasan Kelompok Nelayan, dan masyarakat.


SSI sebagai lembaga yang mengeluarkan sertifikat dive kepada anak-anak muda setelah mengikuti pelatihan. SSI juga sejalan dengan program kecamatan yang sedang menggalakkan pariwisata berbasis budaya, dan masyarakat melalui program Gerbang Pura serta mewujudkan One Village One Destination. #Igs.