(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Tandatangani Kontrak Kajian Analisis Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Buleleng

Admin brida | 05 Juni 2023 | 560 kali

Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng, Drs. Made Supartawan, M.M., bersama Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Prof. Dr. Sukadi, M.Pd.,M.Ed., pada Senin (5/6), melaksanakan penandatanganan Kontrak Swakelola Pekerjaan Penyusunan Kajian Analisis Peningkatan Pendapatan Asli Daerah melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Buleleng.

 

Supartawan dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan penyusunan kajian peningkatan PAD melalui PBB ini, merupakan kegiatan yang penting, dimana ini merupakan isu yang sangat strategis, maka dari itu harapannya pekerjaan penyusunan kajian ini agar dilakukan secara optimal dalam waktu singkat selama 3 bulan, dan hasilnya nanti bisa optimal serta bermanfaat bagi kita dan pemerintah kabupaten buleleng.

 

Sementara Prof Sukadi menanggapi hal yang disampaikan Kepala Balitbang Inovda, dan menyampaikan sepakat atas isu ini, dimana ini merupakan isu yang strategis dan menjadi masalah yang sangat  krusial untuk dikaji, dan mendapatkan masukan dana dari masyarakat, tetapi PBB ini akan menjadi alat bagi pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, sehingga  ini harus dimantapkan baik-baik dengan suatu kajian, sehingga langkah-langkah yang diambil nanti tidak merugikan masyarakat maupun pemerintah daerah. Kami akan berusaha untuk menghasilkan kajian yang optimal, sehingga kajian ini bisa menjadi dasar yang tepat bagi pemkab buleleng untuk pengambilan kebijakan, ungkapnya.

 

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan dokumen kontrak yang terdiri dari Pokok Perjanjian, Syarat-Syarat Umum Kontrak (SSUK), Syarat-Syarat Khusus Kontrak (SSKK) oleh kedua belah pihak. Pekerjaan penyusunan kajian akan dilaksanakan selama 3 bulan kalender dimulai dari tanggal 5 Juni sampai 31 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, dan dihadiri pula oleh Tim Pelaksana Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha serta Tim Persiapan dan Tim Pengawas Balitbang Inovda. #Sck.