(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Buleleng Gelar FGD Kajian Strategi Pengembangan dan Tata Kelola Kepariwisataan Kota Singaraja

Admin brida | 29 Juni 2021 | 477 kali

Rapat dipimpin oleh Kepala Balitbang Buleleng, dr. Gede Wiartana, M.Kes., didampingi oleh tenaga ahli dari Undiksha Singaraja, Indah Rahmawati, M.Bis.,Ph.D., dengan moderator Kasubid Diseminasi Kelitbangan, Drs. Made Roy Astika, A.Md., dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata, Bappeda, BPKPD, Dinas PUTR, Dinas Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Disdikpora, Dinas Perhubungan, Penglingsir Puri Kanginan Buleleng, Sekretaris, Kabid dan Kasubid lingkup Balitbang Buleleng serta Tim Pengawas Kelitbangan.

 

Rapat ini merupakan pembahasan awal yang dilakukan untuk mendapat masukan dalam penyempurnaan draft laporan sementara Kajian Strategi Pengembangan dan Tata Kelola Kepariwisataan Kota Singaraja.

 

Masukan peserta rapat secara umum setuju dengan adanya tiket masuk ke obyek-obyek wisata sebagai salah satu sumber PAD Kabupaten Buleleng. Setiap obyek wisata dilengkapi dengan fasilitas penyandang disabilitas (sesuai dengan Perda Kabupaten Buleleng No. 2 Tahun 2019), akan dibuat rancangan business plan dan bagimana cara promosi mupun pemasaran pariwisata. Masukan terakhir agar sistematika laporan disesuaikan dengan Permendagri Kelitbangan. (Arsudipta/Balitbang/21).