(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Menkumham RI Yasona Laoly Akan Buka Acara MIPC di Buleleng

Admin brida | 11 Juni 2024 | 1043 kali

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasona Laoly akan membuka acara Mobile Intelektual Property Clinic (MIPC) yang akan berlangsung mulai tanggal 19 sampai 21 Juni mendatang, di Gedung Kesenian Gde Manik  Singaraja. Menkumham selain membuka acara sekaligus juga menjadi Keynot Speech tentang Program Kekayaan Intelektual (KI).

 

Hal itu disampaikan dalam rapat panitia pelaksana MIPC di ruang pertemuan Kemenkumham Bali, Senin (10/6).  Selama 3 hari dilaksanakan MIPC akan ditampilkan kolaborasi antara edukasi, sosialisasi tentang Hak Kekayaan Intelektual, juga pementasan seni Budaya. Setiap hari selain diiisi sosialisasi, seminar tentang pentingnya KI, juga diiisi dengan pendaftaran dan konsultasi KI.

 

Sementara pada malam harinya akan dipentaskan musik modern dari band lokal maupun artis Pop Bali. Yang menarik sekitar 40 stand UMKM akan menghiasi kegiatan di areal Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

 

Rapat yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu, SH., M.Hum., didampingi Kepala Divisi Alexander Palti, dan Kabid Ketut Redana, dihadiri seluruh panitia dan Tim Kreatif Pemkab Buleleng, dan kepala Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng diwakili Analis Kebijakan Made Roy Astika.

 

MIPC merupakan kegiatan Kemenkumham Propinsi Bali dalam rangka memberikan pelayanan dan fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual secara lngsung oleh expert dari Direktorat Jendaral Kekayaan Intelektul. Sampai saat ini persiapan pelaksanaan kegiatan MIPC telah memcapai 75 persen, beberapa koordinasi masih terus dimantapkan oleh Tim Kreatif Buleleng atas Koordinasi Kepala Balitbang Inovda Drs. Made Supartawan, M.M. Diharapkan melalui kegiatan ini, selain dampaknya bagi peningkatan ekonomi UMKM, juga menumbuhkan ekonomi kreatif Buleleng dan seni budaya. #Roy.