(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Persiapan Penyusunan Naskah Akademik Ranperda Ketertiban Umum di Buleleng

Admin brida | 01 Februari 2023 | 372 kali

Rabu, 1 Pebruari 2023 bertempat di Ruang Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng dilaksanakan Rapat Persiapan Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat Serta Perlindungan Masyarakat. Kegiatan dipimpin oleh Sekretaris Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, Made Suharta, S.Kom.,M.A.P., dan dihadiri Plt. Sekretaris Satpol PP Kabupaten Buleleng, Tenaga Ahli dari Universitas Panji Sakti, Kepala Bidang Ekbang Balitbang Inovda dan Tim Persiapan Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng.

 

Sekban Litbang Inovda dalam pertemuan menyampaikan arahan Bapak Sekda Buleleng saat Rapat Pesiapan Penyusunan Kajian Rawan Konflik, dimana setiap kajian maupun naskah akademik yang dihasilkan di Badan Litbang Inovda agar hasilnya nanti betul-betul sesuai dengan yang diinginkan oleh stakeholder pengusul. Oleh karena itu untuk stekholder pengusul agar mengikuti secara penuh proses penyusunan dari awal hingga akhir dan diikuti oleh pejabat yang memahami betul kegiatan tersebut, sehingga nantinya hasil yang diinginkan dapat tercapai dengan baik.

 

Adapun hasil rapat hari ini yaitu terkait kesepakatan judul masih akan didiskusikan oleh Tenaga Ahli dengan Kasat Pol PP Kabupaten Buleleng. Jadwal Pelaksanaan kegiatan penyusunan naskah akademik disepakati akan dilaksanakan selama 3 bulan kalender dimulai dari bulan Agustus sampai Oktober 2023 dengan Swakelola Tipe 1. #Sck.