(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

RAPAT PEMANTAPAN PENYUSUNAN NASKAH AKADEMIS RTRW KABUPATEN

Admin brida | 30 November 2020 | 138 kali

Pada hari Senin, 30 Nopember 2020 bertempat di ruang rapat Balitbang Buleleng dilaksanakan rapat Pemantapan Pelaksanaan Kegiatan Penelitian dan Pengembangan Tahun 2021, ub Bidang Pengembangan Wilayah Fisik dan Prasarana. Rapat terkait Penyusunan Naskah Akademis Revisi RTRW Kabupaten, Naskah Akademis RDTR Kawasan Perkotaan Celukanbawang, dan RDTR Kawasan Perkotaan Gerokgak yang diajukan oleh Dinas PUTR dan Naskah Akademis Penyerahan PSU Perumahan dan Permukiman di Daerah yang diajukan oleh Dinas Perkimta.

 

Rapat dipimpin oleh Kabid Ekbang (Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, ST.,M.AP) dengan peserta rapat dari perwakilan Bappeda, Dinas PUTR, serta Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng. Hasil/Kesimpulan rapat diantaranya sebagai berikut.

 

  1. Tahun 2021, Dinas PUTR perlu untuk difasilitasi terkait 3 penyusunan naskah akademis (RTRW Kabupaten, RDTR KP Celukanbawang dan RDTR KP Gerokgak), dimana ketiga materi teknis (matek) tata ruang tersebut sudah disiapkan oleh Dinas PUTR pada tahun 2020 untuk Revisi RTRW Kabupaten sedangkan untuk revisi matek RDTR KP Celukanbawang dan RDTR KP Gerokgak akan disiapkan Tahun 2021.
  2. Untuk Revisi RTRW Kabupaten ada info dari Bagian Hukum, masuk dalam rencana pembahasan sidang DPRD (pada Sidang I), namun Dinas PUTR akan mengkoordinasikan kembali terkait waktu pelaksanaan pembahasan ranperda Revisi RTRW Kabupaten di DPRD untuk selanjutnya akan diinfo kembali ke Balitbang.
  3. Terkait usulan Naskah Akademis penyerahan PSU perumahan dan permukiman yang diusulkan Dinas Perkimta, bahwa ada wacana/arahan akan dijadikan satu perda dengan 2 dokumen rencana permukiman yaitu RP3KP dan RP2KPKPK sesuai surat edaran dari Dirjen Cipta Karya sehingga hal ini perlu dikoordinasikan lebih lanjut kembali terkait judul naskah akademis yang perlu difasilitasi dari Balitbang (Anik Widyastuti_Balitbang_2020).