(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Konsultasi Publik KLHS Kabupaten Buleleng

Admin brida | 15 Agustus 2023 | 677 kali

Selasa, 15 Agustus 2023 Balitbang Inovda Buleleng yang diwakili Analis Kebijakan, Made Sumbertiasih, S.E., M.M., menghadiri rapat Konsultasi Publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kabupaten Buleleng di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng. Rapat dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Gede Melandrat, S.P., serta dipandu oleh Kepala Bidang Tata Tata Lingkungan, Made Adiana, S.E., M.A.P.

 

Materi disampaikan oleh CV. Singajaya Konsultan, dengan dihadiri oleh Perangkat Daerah Kabupaten Buleleng, diantaranya BPBD, Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup beserta jajarannya, Dinas Perkimta, Dinas Pertanian, Camat se-Kabupaten Buleleng, Direktur PDAM Tirta Hita Buleleng, Manager PT. PLN (Persero) UP3 Bali Utara, dan instansi terkait lainnya.

 

Tujuan dari kegiatan ini untuk merumuskan isu-isu strategis pembangunan berkelanjutan, dan penyesuaian dengan peraturan-peraturan yang terbaru seperti Permendagri Nomor 7 Tahun 2018 tentang Pembuatan dan Pelaksanaan Kajian Lingkungan Hidup Strategis dalam Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.


Adapun target Konsultasi publik, yaitu mengklarifikasi data terkait gap pencapaian indikator TPB; mengklarifikasi dan masukan terkait isu strategis pembangunan berkelanjutan; dan menggali masukan peran pihak luar perangkat daerah yang dapat membantu pencapaian target indikator TPB. #Sbt.