(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Podcast Inovasi Disdukcapil Buleleng

Admin brida | 24 Februari 2023 | 269 kali

Jumat, 24 Pebruari 2023 Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbang Inovda Buleleng melaksanakan monitoring dan podcast di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng. Acara diterima oleh Kepala Dinas, Made Juartawan, S.STP.,M.M., sementara Balitbang Inovda diwakili tim monev Analis Kebijakan Ahli Muda, Drs. Made Roy Astika, dan Gede Suardika, SE.,M.Pd., dan Fungsional Umum, Made Adi Suradnya.

 

Inovasi yang dimonev adalah Inovasi “Jayaprana” (Bekerja Melayani Administrasi Kependudukan)" yang merupakan juara III pada lomba inovasi tahun 2022. Tujuan dari inovasi ini adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan pelayanan yang membahagiakan. Inovasi "Jayaprana" merupakan pelayanan of line dengan kegiatan "Simelik" (Siap melayani dengan mobil keliling)" dan "Sidakep" (Siap melayani datang ke rumah penduduk).


Adapula layanan "Layonsari" yang merupakan layanan on line berupa perekaman KTP, KK, dan akta catatan sipil. Layanan ini diusahakan 1 hari selesai, semua layanan ini bertujuan agar masyarakat memiliki administrasi yang valid. Dari hasil wawancara, kebijakan inovasi ke depan diharapkan ada 2 inovasi setiap tahun untuk mendukung kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.  #Igs.