(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Pelatihan Jurnalistik dan Aplikasi E-Surat

Admin brida | 22 Juni 2021 | 480 kali

Kepala Bidang Sospem Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng, Ketut Ariawan, S.Sos., mengatakan kehadiran balitbang channel dalam upaya mendukung kegiatan diseminasi hasil-hasil Kelitbangan, perlu didukung oleh tim operasional yang memiliki kopetensi yang memadai, sehingga konten dan tampilan balitbang channel menjadi lebih baik. Hal itu diungkapkan Ketut Ariawan ketika menjadi pembina apel pagi yang berlangsung hari ini (22/6) di halaman kantor setempat.

 

Kabid Sospem dihadapan Pejabat Struktural dan staf menambahkan, terkait dengan itulah, maka diklat tata cara penulisan berita dan editing video sangat penting dilaksanakan untuk mendukung keberadaan balitbang channel. Ia mengharapkan agar 12 orang yang mengikuti diklat ini bisa mengikuti dengan baik, dan menyerap ilmu yang diberikan untuk bisa diterapkan usai mengikuti diklat ini. 12 orang tim balitbang channel akan mengikuti diklat jurnalistik tentang tata cara membuat berita, dan editing video selama 2 hari di Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng.

 

Selain itu, dalam proses tata administrasi  pesuratan di lingkungan Pemkab Buleleng, akan dilaksanakan sosialisasi aplikasi E-Surat secara serentak di seluruh OPD Kabupaten Buleleng. Dengan E-Surat ini akan lebih efektif tentang proses persuratan, karena telah menggunakan tanda tangan elektronik. (Roy Astika/Balitbang/21).