(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Tenaga Kontrak Wajib Ikuti Latihan CAT

Admin brida | 27 Mei 2024 | 853 kali

Sekretaris Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng Made Suharta, S.Kom., MAP., menjelaskan menjelang dilakukan test P3K, tenaga non ASN wajib untuk mengikuti pelatihan Computer Assisted Test (CAT). Menurut Suharta sangat perlu dilakukan pelatihan untuk pemahaman pengisian CAT agar menghindari kesalahan teknis saat pengisian atau menjawab pertanyaan. Hal itu disampaikannya saat apel pagi, Senin (27/5) di halaman kantor setempat.

 

Lebih jauh Suharta menjelaskan CAT merupakan sistem atau aplikasi baru dalam menjawab test pertanyaan perekrutan karyawan yang langsung akan diketahui hasil test setelah pengisian, dan bisa diakses secara umum. Oleh karena itu, wajib dilakukan pelatihan untuk menghindari kesalahan, ungkapnya serius. Diharapkan pula semua tenaga kontrak di Balitbang Inovda mengikuti latihan yang akan dilaksanakan Jumat, 31 Mei  mendatang di Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng.


Ia berharap seluruh tenaga kontrak semuanya tidak terkendala dalam pengisian CAT, sehingga semua bisa lolos dan tidak ada masalah yang muncul. Kegiatan pelatihan CAT akan dilakukan dua tahap, yaitu untuk mereka yang telah memahami pengisian CAT dan yang sama sekali belum memahami. Seperti diketahui tenaga Kontrak di Balitbang Inovda sebanyak 29 orang, terdiri 11 orang wanita dan 18 laki-laki. #Roy.