(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

PUG Strategi Seimbangan Pelaksanaan Kegiatan

Admin brida | 14 Juli 2023 | 587 kali

Jumat, 14 Juli 2023 Perencana Ahli Muda Balitbang Inovda Buleleng, Yuni Totaliana, S.P., menghadiri Rapat Koordinasi Pokja PUG tentang Peningkatan Kapasitas Pokja melalui data terpilah, yang bertempat di Gedung Unit IV Sekretariat Daerah.

Workshop dipimpin oleh Kepala Bappeda, Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos., M.A.P., dengan didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Made Riang Pustaka, dan Widyaswara dari BPSDM Provinsi Bali, A.A. Rai Kartini, serta dihadiri perwakilan tim pokja masing-masing Perangkat Daerah.

Dalam arahannya, Kepala Bappeda menekankan supaya Perangkat Daerah menyadari bahwa Pengarus Utamaan Gender (PUG) adalah strategi yang diambil untuk menjaga keseimbangan dalam pelaksanaan kegiatan, sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2000.

Dalam sambutannya, Rai Kartini menekankan bahwa PUG akan membantu dalam penyusunan kebijakan, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan hingga monitoring dan evaluasi kegiatan, sehingga masing-masing Pimpinan Perangkat Daerah memahami konsep PUG.

Rapat koordinasi kali ini bertujuan untuk mematangkan pemahaman Tim Pokja terkait PUG, supaya pada saat penilaian Kabupaten Buleleng bisa mendapatkan hasil sesuai dengan harapan. Sebelum ditutup, widyaswara simpulkan bahwa Kabupaten Buleleng siap mensukseskan penilaian, siap melengkapi persyaratan, dan siap menyempurnakan Renstra dengan data terpilah. #Yun.