(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Asistensi SAKIP Buleleng

Admin brida | 30 Januari 2023 | 211 kali

Senin, 30 Januari 2023 bertempat di Ruang Rapat Unit IV Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng, dilaksanakan Rapat Asistensi SAKIP bersama dengan Biro Organisasi Provinsi Bali. Acara dihadiri oleh para Sekretaris dan Perencana Ahli Muda lingkup Pemkab Buleleng dan dibuka oleh Kabag. Organisasi, Ibu Ambarawati.

Dalam arahannya, bu Ambar menyampaikan bahwa nilai SAKIP Kabupaten Buleleng masuk dalam kategori baik. Sudah banyak perbaikan dilakukan, namun hanya membuat nilai naik di belakang koma, sehingga masih tetap bertahan dengan nilai B dan belum mampu berpindah menjadi BB. Bu Ambar juga mohon petunjuk dari Biro Organisasi Provinsi Bali untuk memberi arahan supaya Kabupaten Buleleng mampu memiliki nilai BB.

Dalam kesempatan rapat, Pohon Kinerja Balitbang Inovda Buleleng menjadi salah satu contoh bahan yang dijadikan ulasan oleh Biro Organisasi Provinsi Bali, dan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang dulu pernah mendapatkan rekomendasi dari Biro Organisasi Provinsi Bali. Pohon kinerja Balitbang Inovda perlu ditambahkan tujuan serta crosscutting pihak yang terlibat dalam kegiatan. Bukan hanya itu, menurut Biro Organisasi, sasaran Kepala Badan perlu dilakukan revisi pada kata mewujudkan, yang biasanya digunakan untuk kegiatan yang baru dilaksanakan dan belum ada outcome. Sementara Balitbang Inovda sudah berdiri 3 tahun, dan kalimat sasarannya bisa diubah menjadi meningkatnya, karena sudah ada outcome dari tahun sebelumnya. #Yun.