(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Persiapan Penyusunan Kajian Penanggulangan Bencana di Buleleng

Admin brida | 31 Januari 2023 | 242 kali

Selasa, 31 Januari 2023 bertempat di Ruang Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, dilaksanakan Rapat Persiapan Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah tentang Penanggulangan Bencana. Kegiatan dipimpin langsung oleh Bapak Drs. Made Supartawan, MM., Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, dan dihadiri Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi, Tenaga Ahli dari Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha Singaraja, Dr. Dewa Gede Sudika Mangku, S.H., LL.M., dan Ni Putu Rai Yuliartini, S.H.,M.H., Kepala Bidang Ekbang Balitbang Inovda dan Tim Persiapan Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng.

 

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka penyampaian Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan jadwal pelaksanaan kegiatan kepada Tenaga Ahli dan OPD Pengusul, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buleleng untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan NA dan Ranperda, agar dalam proses pengkajiannya nanti dapat terlaksana dengan baik.

 

Adapun hasil rapat yaitu menyepakati perbaikan dalam KAK pada penyempurnaan redaksi pada rumusan masalah dan manfaat penelitian, serta pedoman penyusunan laporan nasakah akademik yang berpedoman pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan. Pelaksanaan kegiatan penyusunan akan dilaksanakan selama 3 bulan kalender dimulai dari bulan April sampai Juli 2023 dengan Swakelola Tipe 1. #Sck.