(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Penyampaian Laporan Akhir Naskah Akademik Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah

Admin brida | 14 Desember 2022 | 175 kali

Rabu, 14 Desember 2022 dilaksanakan Penyampaian Laporan Akhir Penyusunan Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Kegiatan dipimpin langsung oleh Bapak Made Suharta, S.Kom.,M.A.P., selaku Sekretaris Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, didampingi Tenaga Ahli Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha, Bapak Dr. Dewa Gede Sudika Mangku, S.H.,LL.M.

Suharta dalam acara menyampaikan sesuai dengan tahapan yang sudah disusun bahwa telah dilaksanakan laporan studi pendahuluan pada tanggal 10 Nopember 2022, kemudian tahapan selanjutnya telah dilaksanakan FGD Laporan sementara pada tanggal 5 Desember 2022, dan pada hari ini merupakan tahapan akhir dimana hari ini tenaga ahli akan menyerahkan laporan akhirnya tentang Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Naskah Akademik ini sudah masuk dalam Propem Perda dan akan dibahas pada tahun 2023 serta pada Tahun 2024 Perda ini sudah dilaksanakan.

Dewa Gede Sudika Mangku dalam pemaparan singkat menyampaikan dalam penyusunan naskah akademik ini kami mendapatkan banyak saran dan masukan dari OPD terkait yang sangat bermanfaat dalam penyusunan NA ini, masukan tersebut telah kami tuangkan dan perbaiki dalam laporan  akhir naskah akademik. Selanjutnya dilaksanakan serah terima dokumen laporan akhir secara simbolis oleh tenaga ahli kepada Balitbang yang diwakili Sekretaris Balitbang Inovda dan didampingi perwakililan BPKPD Kabupaten Buleleng.

Acara tersebut bertempat di Ruang Rapat Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah  Kabupaten Buleleng dan dihadiri Staf Ahli Bupati, Ketua LPPM Undiksha, Perwakilan BPKPD, Bagian Hukum Setda, Kabid Ekbang yang diwakili Peneliti Ahli Muda Substansi Sumberdaya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Peneliti Ahli Muda Bidang Sospem dan Staf. (#Sck).