(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Kebersihan Toilet Wujud Cinta Kebersihan

Admin brida | 26 Juni 2023 | 578 kali

Senin, 26 Juni 2023, Kasubag Umum dan Keuangan Balitbang Inovda Buleleng, Nyoman Yudani, S.E., mengikuti Sosialisasi Lomba Kebersihan Toilet Umum Kantor melalui zoom meeting. Sosialisasi dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, dengan diikuti oleh semua OPD dan BUMD lingkup Pemkab Buleleng.

 

Lomba kebersihan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78, sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan dan terpeliharanya kenyamanan dikawasan perkantoran pada instansi Pemerintah Daerah dan BUMD di wilayah Kabupaten Buleleng. Adapun kriteria penilaian, meliputi bangunan toilet dengan bobot 25%, ruang toilet 25%, kelengkapan dan peralatan penunjang 25%.

Tujuan dilaksanakan lomba untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan lingkungan kantor, budaya hidup sehat dan mewujudkan penyediaan fasilitas pelayanan yang baik kepada masyarakat. Lokasi penilaian yaitu toilet yang digunakan oleh seluruh pegawai/karyawan dan masyarakat umum penerima layanan. Jadwal penilaian dilaksanakan mulai 20 hingga 31 Juli 2023, dan penetapan pemenang pada 8 Agustus 2023 yang akan diumumkan pada HUT kemerdekaan RI ke-78. #Yud.