(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Diskusi Jurnal Kelitbangan 2023

Admin brida | 15 Mei 2023 | 636 kali

Senin, 15 Mei 2023 Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbang Inovda Buleleng melaksanakan rapat Jurnal Kelitbangan. Rapat dipimpin Kabid Inovasi dan Teknologi, Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, ST., M.A.P., yang menyampaikan bahwa draf SK Bupati  tentang Tim Penyusunan Majalah Berkala Ilmiah Kabupaten Buleleng Tahun 2023 masih dalam proses.

Adapun beberapa hal yang dibahas diantaranya pedoman penulisan jurnal kelitbangan, pembagian tugas pengeditan artikel terbit bulan Juni, desain grafis jurnal serta batas penyelesaian pengeditan artikel.

Terkait dengan artikel yang akan diterbitkan bulan Juni, berdasarkan hasil kajian tahun 2022, ada dua belas  judul artikel yang terkumpul. Dari dua belas artikel tersebut enam artikel akan diterbitkan di bulan Juni 2023 dan sisanya di bulan Desember 2023. Dari hasil pertemuan disepakati ketentuan pada Pedoman Penyusunan Jurnal Balitbang Inovda yang telah disusun tahun ini.

Untuk kajian tahun selanjutnya, penulis langsung menyusun naskah artikel sesuai pedoman 2023, kemudian langsung memsubmit di OJS, sehingga ada waktu kerja enam bulan untuk diedit oleh penyunting serta direview oleh Mitra Bestari. Terkait desain grafis, kriteria tampilan depan di aplikasi OJS (Open Journal System) seperti kreteria Set Bar, Heater Footer dan tampilan lainnya akan dibantu oleh desain grafis STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

Rapat dihadiri oleh tim jurnal Mitra Bestari dari perguruan tinggi, yaitu Prof. Dr. I Dewa Sastrawidana (Undiksha Singaraja), I Ketut Suparya, M.Pd. (STAHN Mpu Kuturan Singaraja), Ni Luh Putu Ary Sri Tjahyanti, ST., M.Kom. (Unipas Singaraja), Penyunting/Editor; Ida Bagus Putu Eka Suadnyana, SH.H., M.Fil.H. Kadek Hengki Primayana, SE., M.Pd.,  Desain Grafis; I Nengah Juliawan, M.Pd., Nyoman  Maruta Gautama, S.Ds., M.Sn., Analis Kebijakan Ahli Muda Balitbang Inovda; I Gede Suardika, SE., M.Pd., Made Sumbertiasih, SE., MM., Made Anik Widyaastuti, ST., MM., serta Tim Sekretariat Jurnal Kelitbangan Kabupaten Buleleng. #Igs.