(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Generasi Millenial lebih canggih dari Generasi X, maka Tingkatkan Kompetensi

Admin brida | 11 Juni 2024 | 943 kali

Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng, Drs. Made Supartawan, M.M., mengingatkan kepada seluruh karyawan untuk selalu meningkatkan kualitas dan kompetensi diri dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini. Supartawan menilai generasi millenial sangat kreatif dan menguasai teknologi, sementara Generasi X (1965-1980) harus bisa mengimbangi, sehingga tidak tertindas oleh generasi millenial.

 

Hal itu diungkapkan Supartawan saat memberikan arahan pada apel pagi di halaman kantor setempat, Selasa (11/6). Supartawan yang juga Plt Asisten Administrasi Umum mengajak seluruh karyawan untuk selalu meningkatkan kualitas diri, baik melalui pendidikan formal maupun non formal. “Bagi yang belum S1 silahkan kuliah, dan yang sudah S1 lanjutkan ke S2 bahkan S3”, ungkapnya di hadapan seluruh karyawan. Tapi menurut Kaban agar kuliah  benar-benar kuliah, jangan sampai masuk kambing keluar domba.

 

Kompetensi bisa juga dengan cara mengikuti diklat-diklat maupun mengikuti seminar-seminar, sehingga pengetahuan umum tentang sesuatu yang terkait dengan bidang tugas bisa lebih dikuasai. “Jangan sampai mengoperasikan laptop atau komputer tidak bisa diera teknologi saat ini”, tambahnya.


Arahan Kaban juga terkait dengan persiapan pelaksanaan MIPC di Kabupaten Buleleng yang akan berlangsung mulai tanggal 19 sampai 21 Juni. Diharapkan Balitbang Inovda bisa turut menyukseskan kegiatan tersebut yang terkait dengan tupoksi  Balitbang Inovda. Untuk mendukung kegiatan ini akan dibuatkan posko siaga di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja untuk mempercepat proses koordinasi kegiatan di lapangan, ungkap Supartawan mengakhiri arahannya. #Roy.