(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

FGD Arsitektur Layanan dan Arsitektur Data Buleleng

Admin brida | 31 Mei 2023 | 606 kali

Rabu, 31 Mei 2023, bertempat di Gedung Rektorat Ruang Ganesha I Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, dilaksanakan FGD Arsitektur Layanan dan Arsitektur Data dan Informasi dalam Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Kabupaten Buleleng, dengan dihadiri Bappeda dan Dinas Kominfosanti.

FGD dipandu oleh Sekretaris Tim Pelaksana Universitas Pendidikan Ganesha, I Made Ardwi Pradnyana, ST., MT., dan I Ketut Resika Arthana, ST., M.Kom. Kegiatan FGD ini merupakan lanjutan dari FGD Arsitektur Proses Bisnis yang dilakukan sebelumnya. Dalam FGD didiskusikan dan dibahas terkait data dan informasi serta layanan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Buleleng yang sudah dipetakan tim peneliti. Pemetaan dilakukan berdasarkan taksonomi di tingkat nasional yang diturunkan ke tingkat daerah, dengan mengacu kepada proses bisnis yang sudah diidentifikasi sebelumnya.

Selanjutnya pemetaan data dan informasi serta layanan yang sudah dibahas dan disempurnakan sesuai hasil masukan FGD, akan dishare kembali oleh tim peneliti untuk dicroscek bersama. Tahap selanjutnya akan dilakukan FGD Arsitektur Aplikasi, Arsitektur Infrastruktur dan Arsitektur Keamanan. #Anw.