(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

BALITBANG BULELENG BERSAMA BARI LANJUTKAN SOSIALISASI SENSUS SAT KERTHI DI BULELENG HARI KE 2

Admin brida | 10 Juni 2021 | 498 kali

Setelah melaksanakan sosialisasi kemarin di Kecamatan Gerokgak, Busungbiu, Seririt, dan Banjar, Balitbang Buleleng bersama Badan Riset dan Inovasi Daerah (BARI) Propinsi Bali, hari ini (10/6) kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi Sensus Sat Kerthi Semesta Bali Berbasis Desa Adat di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng. Sosialisasi hari ini dihadiri Bendesa Adat dan tenaga IT se-Kecamatan Buleleng yang berjumlah 42 orang.

 

Para narasumber yang hadir diantaranya Kepala BARI (Ir. Made Gunaja, M.Si.), Kepala Balitbang (dr. Gede Wiartana, M.Kes), Kabid Pemerintahan dan Pengkajian Peraturan BARI (Dr. Ketut Wija, S.Sos.,M.H.), Sekretaris Balitbang (Made Suharta, S.Kom.,M.A.P.), dan Kabid Sospem Balitbang (Ketut Ariawan, S.Sos.).

 

Sosialisasi berlanjut ke Wantilan Desa Adat Padangbulia, Kecamatan Sukasada, dengan dihadiri Bendesa Adat dan tenaga IT se-Kecamatan Sukasada sebanyak 42 orang. Tujuan Sosialisasi tentunya sama dengan kemarin, yaitu untuk memberikan pemahaman, khususnya kepada warga yang nantinya akan bertugas melaksanakan sensus. Pemahaman yang diberikan meliputi mekanisme dan ruang lingkup sensus, serta persiapan-persiapan awal, baik secara fisik maupun teknis lainnya. Sensus akan dilaksanakan secepatnya, tinggal menunggu konfirmasi selanjutnya dari Pemprop Bali. (Kt. Sudarsana/Balitbang/21).