(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Kinerja Kepala Daerah Diukur Melalui IPKD

Admin brida | 22 Juli 2024 | 962 kali

BULELENG, Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng mengikuti Bimbingan Teknis Penginputan dan Penilaian Mandiri Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang dilaksanakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Bali secara zoom meeting, Senin (22/7).

 

Acara dipimpin oleh Plt Kepala BRIDA I Wayan Wiasthana Ika Putra, S.Sos., M.Si., yang dihadiri oleh Tim IPKD Provinsi Bali dan Tim IPKD Kabupaten/Kota se-Bali (Inspektorat, Bappeda, Brida, BPKPD, dan Dinas Kominfo). Plt Kepala BRIDA menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut kick off IPKD yang dilaksanakan oleh BSKDN Kemendagri, pada tanggal 15 Juli 2024 lalu.

 

Dalam arahannya, Wiasthana menyampaikan bahwa kinerja Kepala Daerah salah satunya diukur dengan IPKD ini. Dalam kegiatan ini tim IPKD Provinsi akan mendampingi tim IPKD Kabupaten/Kota dalam melakukan input data IPKD, sehingga harapannya hasil akhir IPKD bisa ditingkatkan. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan evaluasi data IPKD pada tiap dimensi sesuai dengan link yang sudah diisi oleh kabupaten/kota.


Jadwal penginputan dimulai hari ini sampai dengan 26 Juli 2024, dan bagi kabupaten/kota yang belum menyampaikan data IPKD agar segera menyiapkan serta menginputnya. #Anw.