(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Persiapan Penyusunan Kajian Analisis Peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Buleleng

Admin brida | 31 Januari 2023 | 187 kali

Selasa, 31 Januari 2023 bertempat di Ruang Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, dilaksanakan Rapat Persiapan Penyusunan Kajian Analisis Peningkatan Pendapatan Asli Daerah melelui Pajak Bumi dan Bangunan di Kabupaten Buleleng.  Kegiatan dipimpin langsung oleh Bapak Drs. Made Supartawan, MM., Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, dan dihadiri Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah Kabupaten Buleleng, Tim Pelaksana dari Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha Singaraja, Kepala Bidang Ekbang Balitbang Inovda dan Tim Persiapan Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng.


Kegiatan dilaksanakan dalam rangka penyampaian Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan jadwal pelaksanaan kegiatan kepada Tenaga Ahli dan OPD Pengusul, yakni Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah Kabupaten Buleleng untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan kajian agar dalam proses pengkajiannya nanti dapat terlaksana dengan baik.


Adapun hasil rapat menyepakati perbaikan dalam KAK pada penambahan point maksud dan tujuan, yaitu untuk menganalisis berapa kontribusi Pajak Bumi dan Bangunan terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Untuk pelaksanaan kegiatan agar dibangun koordinasi berkelanjutan antara OPD Pengusul dan Tim Pelaksana, sehingga komunikasi tidak terputus dan tujuan yang diinginkan dapat tercapai dengan baik. Pelaksanaan kegiatan penyusunan kajian akan dilaksanakan selama 3 bulan kalender, dimulai dari bulan Juni sampai Agustus 2023 dengan Swakelola Tipe 2. #Sck.