(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Pameran Pembangunan Diganti Dengan Buleleng Development Festival

Admin brida | 09 Agustus 2023 | 732 kali

Pameran pembangunan dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, kini namanya diganti dengan kegiatan yang bertajuk Buleleng Development Fastival. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP., M.M., dalam rapat pertemuan pengisian bahan materi hari ini (9/8) di Ruang pertemuan kantor setempat.

 

Dengan nama Buleleng Development Digital diharapkan kesannya akan berbeda, tidak hanya diisi dengan bahan pameran yang monoton, tetapi kesannya akan berubah lebih modern dan inovatif. Khusus Kominfosanti, Balitbang Inovda, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga serta Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah akan berkolaborasi dalam satu tempat atau stand dengan tema Taman Pendidikan Digital. Dalam Taman Pendidikan Digital, akan menampilkan berbagai karya inovasi masing-masing OPD dengan sistem digital berupa pustaka secara digital melalui display di layar monitor.

 

Khusus Balitbang Inovda, akan menampilkan display profil dengan berbagai kegiatan, baik sosialisasi inovasi, Fasilitasi HKI, dan Jurnal  Kelitbangan, termasuk monitoring dan evaluasi Kelitbangan. Selain itu, Balitbang Inovda juga akan menayangkan secara live streaming dan live video acara wawancara konten podcast setiap hari, berupa inovasi OPD maupun Inovasi masyarakat. Pada hari pertama, diharapkan Pj. Bupati Buleleng akan mengisi podcast dengan materi Kebijakan Program Buleleng Kota Pendidikan dan Menumbuhkan Budaya Inovasi.


Selain itu, karya inovasi masyarakat secara fisik juga akan ditampilkan dalam materi di stand Kominfo terpadu. Kegiatan Buleleng Development Festival akan dibuka oleh Pj. Bupati mulai tanggal 15 sampai 25 Agustus di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja. #Roy.