(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Dimensi I-PKP Tahun 2024 di Kabupaten Buleleng

Admin brida | 11 Juli 2024 | 937 kali

BULELENG, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng melaksanakan rapat koordinasi Pengukuran Indeks Perkembangan Kawasan Perdesaan (I-PKP) tahun 2024 secara zoom meeting, Kamis (11/7) dengan dipimpin Kabid Penataan dan Kerjasama Desa I Rai Gede Arisudana, S.T.

 

Dalam rapat disampaikan terkait I-PKP tahun 2024 yang dibagi dalam 5 dimensi, antara lain Dimensi Ekonomi, Dimensi Sosial Budaya, Dimensi Lingkungan, Dimensi Jaring Prasarana dan Sarana, dan Dimensi Kelembagaan. Untuk Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng ditugaskan pada Dimensi Kelembagaan, variabel Pengembangan Kerjasama antara Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, dan Perguruan Tinggi/Lembaga Penelitian setempat untuk meningkatkan inovasi pengembangan komoditas unggulan.

 

Sesuai pertemuan diharapkan masing-masing OPD pelaksana bisa meningkatkan skor penilaian  di tahun 2024. Sebelum dilaksanakan FGD I-PKP pada 23 Juli mendatang, penginputan data melalui link yang akan dibagikan harus sudah selesai diinput pada tanggal 17 Juli, mengingat variabel yang menjadi penilaian menyangkut peningkatan inovasi.


Acara dihadiri pula oleh Badan Pertanahan Buleleng, PT. PLN Area Bali Utara, Bappeda, Kesbangpol, BPBD, Disdikpora, Dinsos, Dinas PUTR, Dinas Kominfosanti, Disperkimta, DLH, Disnaker, Dispar, Disbud, Dishub, Disdukcapil, Bagian Ekbang, Bumdes Bersama Kawasan Bali Aga, dan TAPM Buleleng. #Wir.