(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Launching Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa HMTL 2022 MBKM Mandiri Bina Desa

Admin brida | 18 Desember 2022 | 257 kali

Minggu, 18 Desember 2022, bertempat di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Kepala Badan Penelitian, Pengembangab dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Made Supartawan, M.M., menghadiri acara Launching dan Penutupan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa HMTL 2022 MBKM Mandiri Bina Desa. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng, Camat Banjar, Dekan dan Wakil Dekan 3 Universitas Udayana.

Kegiatan ini dibuka oleh Putu Mardika, S.H., selaku Perbekel Desa Pedawa. Pada sambutannya disampaikan gambaran umum dan potensi desa yang merupakan salah satu daerah pariwisata di kawasan Bali Aga. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Undayana Jurusan Teknik Lingkungan, yang dilaksanakan selama 4 bulan, berhasil memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan desa.

Ir. I Ketut Sudarsana, S.T.,Ph.D., selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana berharap Desa Bali Aga ini menjadi salah satu destinasi pariwisata. Melihat dari kondisi geografis dan potensi yang ada, akan terus berkolaborasi untuk melaksanakan penelitian dan pengembangan bersama mahasiswa.

Putu Agus Wiratama selaku ketua Tim, memaparkan Website Bank Sampah Balawa yang bertujuan meningkatkan kesadaran Masyarakat terhadap sampah plastik, agar bisa mewujudkan desa wisata bebas sampah plastik. (#Wck).