(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Evaluasi Lomba Kreasi Inovasi Daerah

Admin brida | 30 November 2022 | 121 kali

Rabu, 30 Nopember 2022, Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan rapat evaluasi dalam rangka perbaikan kualitas penyelenggaraan Lomba Kreasi Inovasi Daerah di tahun 2023, serta sekaligus membahas nama penghargaan Lomba Inovasi dan draft Peraturan Bupati tentang Inovasi Daerah yang sedang disusun. Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Made Supartawan, M.M., selaku Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, bersama Ir. Nyoman Genep, M.T., selaku Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng.


Pada kegiatan ini dihadiri oleh Tim Juri Lomba Kreasi Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten Buleleng yang berasal dari perguruan tinggi di Kabupaten Buleleng, dan Tim Penyusun Peraturan Bupati tentang Inovasi Daerah. Adapun beberapa masukan dari Tim Juri, diantaranya pada proses penilaian lomba agar dibuatkan kriteria yang jelas, sehingga memudahkan dalam proses penilaian Inovasi; di samping itu perlu meningkatkan sosialisasi pengajuan inovasi agar bisa diketahui oleh inovator; dan menentukan standarisasi video inovasi agar memudahkan dalam proses seleksi dari tim juri, karena video yang selama ini dinilai masih belum maksimal.


Tim Penyusunan Perbup juga menanggapi beberapa pasal yang kurang sesuai agar bisa lebih disempurnakan, dengan harapan perbup yang dihasilkan bisa tepat sasaran. Semua usulan yang diajukan sudah terangkum pada aplikasi yang sedang disusun secara terpadu dan terintegrasi, dengan tujuan memudahkan proses pengajuan dan penyeleksian inovasi untuk mendapatkan inovasi yang berkualitas. (#Wck).