(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Harmonisasi Tingkat Lembaga STAHN Mpu Kuturan Singaraja

Admin brida | 09 Mei 2023 | 371 kali

Senin, 8 Mei 2023 dilaksanakan Pembukaan Kegiatan Perencanaan dan Harmonisasi Tingkat Lembaga yang diselenggarakan oleh STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 8 sampai 10 Mei 2023, bertempat di Bali Tropic Resort and Spa, Nusa Dua, Bali.

Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng pada acara ini dihadiri oleh Sekretaris, Made Suharta, S.Kom., M.A.P., bersama Staf Fungsional Umum, Muhamad Anton, S.H. Perserta lain diantaranya dari Dinas PU Provinsi Bali, Dinas PUTR Kabupaten Buleleng, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Bali, Dinas Kebudayaan Provinsi Bali serta Dosen dan staf Akademik STAH Mpu Kuturan. 

Acara dibuka oleh Ketua STAHN Mpu Kuturan, Dr. I Gede Suwindia, S.Ag., M.A. Dalam arahannya disampaikan bahwa STAHN Mpu Kuturan merupakan Sekolah Tinggi yang terdiri dari 4 jurusan, yaitu Dharma Arcarya, Dharma Sastra, Brahma Widya dan Dharma Duta. Selain itu STAHN Mpu Kuturan juga telah membuka Program Pascasarjana, yaitu pada Prodi PGSD, dan Prodi Pendidikan Agama Hindu.

Pada hari pertama, dilaksanakan pemaparan materi mengenai  Kebijakan Strategi Nasional Pemerintah untuk Pengembangan Pendidikan, dengan narasumber, Dr. H. Abdurrahman yang merupakan Staf Khusus Kementerian Agama, Bidang Informatika dan Kebijakan Publik. Narasumber kedua, H. Maman Saepulloh, S.Sos., M.Si., (Inspektur Wilayah I Kementerian Agama RI) dengan materi Pelaksanaan Pengawasan Kinerja Pegawai Lingkup Kementerian Agama RI.

Hari kedua dilaksanakan pemaparan materi mengenai Peran dan Strategi Peningkatan SDM PTKHN, oleh Prof. Dr. Drs. I Nengah Duija, M.Si (Dirjen Bimas Hindu). Narasumber selanjutnya adalah Dr. A.A.G.N. Ari Dwipayana, S.IP., M.Si., yang merupakan Koordinator Staf Khusus Presiden, dengan materi Kebijakan Strategis Nasional Pemerintah terkait Pelestarian Agama dan Budaya. #Ant.