(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Bimbingan Teknis Management PNS Pemkab Buleleng

Admin brida | 23 November 2022 | 595 kali

Bertempat di Hotel Aneka Lovina Villas and Spa Pemkab Buleleng menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Management Pewagai Negri Sipil (PNS) dengan materi Penyusunan SKP dan Dispilin PNS. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari sejak Senin, 21 hingga 23 Nopember 2022, yang dihadiri oleh perwakilan PNS bagian Kepegawaian masing-masing SKPD se-Kabupaten Buleleng. Dari Balitbang Inovda Buleleng hadir Staf Sub Bagian Umum dan Keuangan, Kadek Suartatik Mandalika Dewi.

 

Kegiatan dibuka Kepala BKPSDM Buleleng, Bapak I Gede Wisnawa, S.H., yang dalam sambutannya berharap melalui Bimtek ini dapat memecahkan masalah yang timbul dari masing-masing SKPD. Wisnawa menambahkan bahwa sistem kenaikan pangkat dan pensiun tidak ada lagi menggunakan berkas namun bersifat paperless.

 

Materi bimtek disampaikan oleh narasumber Ibu Ni Made Purnami Astari, dari Bidang Supervisi BKN Kanreg X. Adapun materinya yaitu Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara menurut PermenPANRB terkait Pengelolaan Kinerja ASN. Melalui kegiatan ini diharapkan agar masing-masing  PNS dapat membuat SKP secara individu dan dapat core values yang berakhlak.


Kegiatan hari ke dua dilanjutkan dengan persentasi pembuatan SKP oleh masing-masing SKPD serta pemberian materi Aplikasi E-Cuti dari Kominfosanti. Dengan adanya aplikasi E-Cuti dimaksudkan agar PNS lebih mudah mengajukan cuti. Terakhir, kegiatan hari kedua diisi dengan materi displin PNS, dengan target seluruh PNS lebih displin menjalankan tugas dan mengikuti aturan yang berlaku. (#Tat).