(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Webinar Balitbang Inovda “Peta Jalan Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Daerah”

Admin brida | 13 Juni 2024 | 994 kali

Rabu, 12 Juni 2024 Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan Webinar Pembahasan Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Daerah Kabupaten Buleleng.

 

Webinar dihadiri secara daring oleh Tenaga Ahli Dr. Ir. Putu Suardike, MP., Tim Ahli DPRD Ir. Nyoman Genep, MT., Tim Teknis Bappeda Komang Widarma, SE., Ida Ayu Kade Septiani Utami, S.Pd, M.Par., dan Made Anik Wiryantini, S.T.,MM., Tim Teknis Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Dewa Gede Rahjana Suthama, S.Pi., Tim Teknis Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Luh Putu Melly Wahyuni, S.TP., Tim Teknis Dinas Pertanian Made Sumetriani, M.P., serta Tim Pelaksana Swakelola Tipe II Undiksha, dan Tim Pengawas.

 

Webinar dipimpin Kepala Balitbang Inovda Drs. Made Supartawan, M.M., dengan Narasumber Ir. Atang Sulaeman, M.Si., selaku Perekayasa Ahli Madya dari Pusat Riset Teknologi Industri Proses dan Manufaktur, Badan Riset dan Inovasi Nasional.

 

Beberapa point webinar yaitu peta jalan ini akan menjadi landasan RPJMD, sehingga perlu dikaji kembali kondisi obyektif  di lapangan agar bisa menjadi program unggul di RPJMD. Rencana Induk Peta Jalan dan Pemajuan IPTEK sebagai kajian teknokratik RPJMD dengan target selesai paling lambat minggu ke 4 Bulan Juli.


Produk Unggulan Daerah yang diusulkan merupakan hasil perhitungan kuantitatif dan kualitatif, sehingga PUD yang diajukan sudah merupakan gabungan dari seluruh kecamatan/banjar se-Kabupaten Buleleng dan terpilih yang memenuhi kriteria Permendagri Nomor 9 Tahun 2014. Kondisi saat ini, ekosistem riset dan inovasi daerah PUD serta sistematika dokumennya agar diselaraskan dengan panduan dari BRIN. #Ant.