(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Penyusunan Naskah Akademik Ranperda Penyertaan Modal Daerah BUMD

Admin brida | 25 Januari 2023 | 241 kali

Rabu, 25 Januari 2023 bertempat di ruang Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh Bapak Kepala Badan, Drs. Made Supartawan, M.M., dilaksanakan Rapat Penyusunan Naskah Akademik Ranperda Penyertaan Modal Daerah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Acara dihadiri oleh Tim Pelaksana dari Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha, Dirut Bank 45, Dirop PD Pasar, Dirop PD Swatantra, Dirum PDAM, Perwakilan Bagian Ekbang Setda Kabupaten Buleleng, Bagian Hukum Setda Kabupaten Buleleng, BPKPD Kabupaten Buleleng, dan Tim Persiapan Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng.

Judul yang disepakati adalah Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyertaan Modal Daerah kepada Badan Usaha Milik Daerah. Dokumen investasi berupa rancangan investasi berdasarkan kemampuan keuangan daerah disusun oleh BPKPD, dibuat bersamaan dengan penyusunan naskah akademik sekaligus dengan penyusunan analisis kebutuhan dana yang rasional dan senyatanya dari masing-masing BUMD.

Secara teknis, pembahasan kembali mengenai besaran penyertaan modal kepada BUMD yang akan dituangkan dalam NA akan dibahas melalui FGD. Naskah akademik yang disusun agar memuat rancangan peraturan daerah, penyertaan modal daerah untuk pemenuhan modal dasar dan penambahan modal. #Eka.