(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Sosialisasi Aplikasi E-Cuti Buleleng

Admin brida | 31 Januari 2023 | 210 kali

Selasa, 31 Januari 2023 Kasubag Umum dan Keuangan Balitbang Inovda Buleleng, Nyoman Yudani, S.E., dan staf  mengikuti sosialisasi Aplikasi E-Cuti melalui Zoom Meeting. Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris BKPSDM Buleleng, bapak I Wayan Duala Arsayasa, dengan diikuti oleh semua SKPD lingkup Pemkab Buleleng.  Selaku narasumber, Gede Rimbawa Giri dalam arahannya menyampaikan Aplikasi E-Cuti merupakan kerjasama BKPSDM dengan Dinas Kominfosanti Buleleng.

 

Pengajuan cuti melalui aplikasi diajukan oleh masing-masing PNS dengan tahapan pemohon, masuk ke aplikasi E-Cuti dan mengisi formulir sesuai cuti yang akan dimohonkan. Operator E-Cuti memeriksa kesesuain permohonan cuti yang diterima dan menentukan atasan langsung masing-masing PNS. Surat edaran dan buku petunjuk pengisian aplikasi E-Cuti akan dibagikan besok oleh BKPSDM.

 

Tata cara pengajuan cuti melalui aplikasi dipaparkan oleh bapak Aat Rayudha dari Dinas Kominfosanti, bahwa aplikasi E-Cuti masih tahap pengembangan aplikasi. Aplikasi E-Cuti tidak didownload tetapi langsung  bisa dibuka pada website dengan alamat ecuti.bulelengkab.go.id. Aplikasi E-Cuti telah diuji oleh Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi pada Desember 2022. #Yud.