(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Brida Bali Apresiasi Buleleng Sambut Lomba Inovasi Kerthi Bali Swacita Nugraha

Admin brida | 08 Mei 2023 | 408 kali

Kepala Bidang Pengembangan Inovasi dan Hak Kekayaan Intelektual Brida Bali, Dr. Raka Atmadja, menyatakan sangat apresiatif terhadap Kabupaten Buleleng atas keseriusan mengikuti Lomba Inovasi Tingkat Propinsi Bali, yang disebut dengan Kerthi Bali Swacita Nugraha. Hal itu diungkapkannya saat Brida Bali melakukan sosialisasi di Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng pagi ini (8/5).

 

Lebih jauh, Raka dalam sosialisasinya menyatakan, pendaftaran peserta lomba inovasi tingkat propinsi Bali ini telah dibuka hampir 1 bulan, dan hampir seluruh kabupaten telah mengirimkan karya inovasi akar rumput untuk ikut lomba. Selain dalam upaya menjaring karya inovasi masyarakat di Bali, Kerthi Bali Swacita Nugraha juga ingin melihat potensi Bali dibidang inovasi sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat di Bali.

 

Raka Atmadja menilai inovasi akar rumput di Bali sangat banyak, hanya saja belum terdata secara maksimal, sehingga melalui lomba ini akan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu berkreasi menciptakan karya inovasi. Dengan lomba, pemerintah hadir didalamnya, sehingga menjadi motivasi untuk masyarakat, ungkapnya dengan serius.


Sementara Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng, Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, S.T., M.A.P., mengatakan untuk Kabupaten Buleleng telah mendaftarkan karya inovasi, yakni Bomlaser (Bondalem Conservatif Marien Class), dan Inovasi Patika Bali, sebuah inovasi kerajinan yang menggunakan pelepah pisang dan pelepah daun pinang untuk pembuatan peralatan rumah tangga alami. Lomba inovasi Kerthi Bali Swacita Nugraha akan dimulai penilaiannya bulan mei ini. #Roy.