(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Strategi Penguatan Sumber Daya Manusia BRIDA

Admin brida | 10 Juni 2024 | 1009 kali

Senin, 10 Juni 2024 Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng bersama Perencana Ahli Muda menghadiri undangan Rapat Koordinasi BRIDA Tahun 2024 dengan  tema “Strategi Penguatan Sumber Daya Manusia BRIDA Provinsi dan Kabupaten/Kota di Bali" di ruang rapat Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Bali.

Rapat dihadiri oleh seluruh Kepala BRIDA dan Kepala Balitbang se-Provinsi Bali bersama pejabat eselon III serta pejabat Fungsional.

Rapat dipimpin langsung Kepala BRIDA, I Made Gunaja yang menyampaikan tujuan dari rakor ini untuk penyamaan persepsi, dan mendapat masukan dalam penguatan ekosistem Riset dan Inovasi Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

Kepala Balitbang Inovda Buleleng Made Supartawan mendapat kesempatan menyampaikan paparan pada urutan kedua bersama perwakilan Kepala BRIDA Kabupaten Badung, dan Kepala BRIDA Kabupaten Bangli.

Berdasarkan hasil paparan masing-masing kepala BRIDA/Balitbang dapat disimpulkan bahwa SDM BRIDA/Balitbang masih perlu diperbaiki, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, sehingga perlu menganalisis anjab/ABK BRIDA/Balitbang.

BRIDA mendapatkan tantangan memberikan kajian terkait tupoksi BRIDA untuk menjadi Perangkat Daerah yang sangat berperan penting dalam pengambilan kebijakan. Perlu dilakukan usulan-usulan terkait pelatihan untuk mendukung kapabilitas SDM yang ada. Demikian pula hendaknya dibuatkan pengawalan dalam kegiatan inovatif, melakukan koordinasi dengan perguruan tinggi dan BRIN. #Yun.